Minggu, 31 Maret 2013

Apasih Khasiat Ginseng itu,,,??


Apasih Khasiat Ginseng itu,,,??


Sering berkunjung ke website Haikorea, portal online negeri ginseng? Kenapa sih disebut ginseng? Mudahnya karena ginseng berasal dari negeri Korea. Banyak orang juga menyebut Korea sebagai negeri ginseng. Tapi apa sih sebenernya khasiat dari ginseng itu? Oke, langsung aja kita bahas!
Ginseng punya nama lain yaitu panax termasuk dalam family araliaceae. Ginseng ini sebenernya aslinya bahasa Inggris.Ginseng dikenal sebagai obat sejak 5000 tahun yang lalu. Di jaman kaisar Shen Nung tahun 3500 SM, ginseng adalah raja obat! Berabad-abad ginseng digunakan untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit.Ginseng ini diproduksi di Cina, Jepang dan Amerika Utara. Yang paling terkenal justru adalah ginseng Korea kadang disebut panax ginseng C.A. Meyer.
Jika kita mengintip sedikit tips kesehatan orang Korea, mereka pastikan makanan yang dimakan tidak jauh dari kata sehat. Makanan yang masuk ke dalam tubuh sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Fakta yang terjadi bahwa orang gemar mengkonsmsi rempah-rempah seperti yang sudah familiar ditelinga ialah Ginseng Korea. Ginseng Korea banyak macamnya namun untuk masalah kesehatan ginseng korea dipercaya mampu menjaga daya tahan tubuh dan menambah stamina.
Khasiat Ginseng Korea antara lain:  Berkhasiat untuk suplemen dalam tubuh, mencegah penyakit kanker,kencing manis, fungsi jantung, darah tinggi, pencernaan, stres, daya ingat dan juga -untuk pertumbuhan anak.Dipercaya sebagai energi untuk obat kuat. Untuk membantu kesuburan wanita yang sulit hamil. Bermanfaat untuk imunisasi dan anti aging,itu semua ada dalam kandungan Nature Healt Korea.
Ginseng adalah herbal yang memiliki banyak khasiat dan telah digunakan dalam pengobatan Cina sejak ribuan tahun lalu.Tidak hanya di timur, ginseng juga telah secara luas diadopsi di banyak negara barat karena manfaat kesehatannya yang beragam.Ada berbagai jenis ginseng yang meliputi ginseng India (Ashwagandha), ginseng Siberia, ginseng Asia, ginseng Brasil, dan ginseng Amerika.
Berikut adalah segudang manfaat dan khasiat kesehatan ginseng:
  1. Ginseng dapat membantu proses pencernaan dan meningkatkan selera makan. Ginseng juga merupakan obat diare yang ampuh.
  2. Efektif mengobati asma dan gangguan pernapasan.
  3. Bagus untuk merawat diabetes, rematik, dan bisul.
  4. Dapat meminimalkan risiko terkena kanker.
  5. Ginseng bisa mengurangi stres fisik dan mental serta membantu memulihkan stamina.
  6. Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  7. Mengurangi efek dari penyakit Crohn.
  8. Efektif mengurangi kadar kolesterol jahat.
  9. Memperlancar peredaran darah.
Itulah beberapa khasiat ginseng bagi kesehatan manusia,semoga bisa bermanfaat bagi anda semua ,dan yang penting adalah jaga kesehatan anda dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan vitamin agar terhindar dari berbagai macam penyakit  yang selalu mengintai setiap hidup manusia
Salam Sehat Selalu,       
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar