Kamis, 07 Maret 2013

Hidup Sehat Dengan Zat Besi


HIDUP SEHAT DENGAN ZAT BESI



Hidup sehat tentunya berarti kita terbatas dari berbagai penyakit dan tubuh selalu dalam kondisi bugar.Tidak banyak yang tahu bahwa kekurangan konsumsi daging sapi dapat mengakibatkan penyakit anemia. Zat besi membantu peredaran oksigen didalam tubuh, terutama ke otak dan otot serta membantu menciptakan energy untuk pertumbuhan. Selain itu zat besi juga sangat diperlukan untuk perkembangan otak anak karena zat besi dapat meningkatkan konsentrasi dan menajamkan daya ingat serta membantu memperkuat daya tubuh kita


Zat besi punya peran penting bagi tubuh kita.salah satu fungsi utamanya adalah transportasi utama dalam mendistribusikan oksigen ke seluruh tubuh. Jadi jika anda menginginkan hidup sehat, sangat penting untuk memperhatikan zat besi dalam dalam tubuh anda karna jika anda kekurangan zat besi, resiko anda terserang berbagai penyakit menjadi lebih besar.


Kebutuhan zat besi pada pria dewasa antara 40-50 miligram perkilogram berat badan. Sementara bagi perempuan antara 35 – 50 miligram perkilogram berat badan. Jika kekurangan zat besi, gejala yang timbul diantaranya rasa lelah yang cepat terasa dibarengi rasa ngilu, pusing kepala, mual, berkurangnya nafsu makan, hingga berujung pada anemia. Pada wanita hamil, kasus ini harus dihindari agar tidak mengganggu kesehatan janin dan ibu yang mengandung.


Agar Terhindar dari situasi kekurangan zat besi, perbanyaklah konsumsi makanan yang kaya akan kandungan zat besi, seperti daging tanpa lemak, kerang, hati, telur, tiram, ungags, dan ikan ikanan. Sementara sumber nabati yang bisa diperoleh dari kacang – kacangan, kentang, nasi, gandum, dan sayur – sayuran khususnya bayam. Selain kaya zat besi, bayam ternyata mengandung vitamin C, E dan memiliki kadar antioksidan tinggi. Jadi selain bagus untuk memenuhi kebutuhan zat besi bagi tubuh, bayampun berkhasiat memelihara jantung, menghindari stroke dan kanker


Untuk mempermudah penyerapan zat besi dalam tubuh konsumsilah protein hewani dengan makanan yang mengandung vitamin C dalam satu hidangan. Oleh karena itu, mari kita kembangkan kebiasaan hidup sehat dengan bersama-sama mempersiapkan makanan yang kaya akan zat besi dan memenuhi kebutuhan vitamin dan supplement yang dapat di beli di toko online langganan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar