Kamis, 07 Maret 2013

Pentingnya Omega 3 Dalam Tubuh.

Pentingnya Omega 3 Dalam Tubuh

            Omega 3 dalam lemak asam esensial yang artinya tidak dapat dihasilkan sendiri didalam tubuh manusia. Omega 3 didapat didalam sulemen atau makanan yang kita konsumsi lalu di simpan menjadi lemak untuk bisa kita gunakan saat dibutuhkan. Omega 3 berguna untuk membantu kita dalam memetabolisme tubuh, mengatur pembekuan darah, membangun membran sel dan kesehatan dukungan sel. Omega 3 juga memainkan peran penting dalam mengurangi peradangan diseluruh tubuh dalam pembuluh darah, sendi dan bagian tubuh lainnya.

Omega 3 dapat ditemukan di dalam bahan makanan antara lain ikan salmon, tuna, tumbuhan laut seperti ganggang dan minyak nabati. Omega 3 bukan hanya baik untuk anak-anak untuk membantunya metabolisme tubuh dan menumbuh kembangkan otaknya tetapi baik untuk orang tua yang beresiko peyakit jantung dan stroke. Bahkan untuk ibu yang sedang hamil butuh omega 3 untuk membantu tubuh kembang otak bayi yang sedang dikandungnya.

            Dalam perkembangannya omega 3 tidak hanya kita dapat dari makanan yang kita konsumsi tetapi juga dari suplemen yang dibuat untuk menunjang kebutuhan yang dibutuhkan seseorang. Tetapi untuk mendapatkan hasil terbaik dari omega 3 adalah tidak berlebihan mengkonsumsinya karna bila berlebihan akan menjadikan lemak tersebut tidak bekerja semestinya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar