Rabu, 20 Maret 2013

Menjaga Kesehatan Mata


Menjaga Kesehatan Mata


Mata merupakan panca indra yang sangat peka yang harus kita jaga,Tanpa mata kita tidak dapat melihat dunia yang indah dan tidak bisa melakukan aktivitas dengan lancar.Bila mata sehat apapun bisa dikerjakan dan begitu pentingnya kesehatan mata bagi kita terutama saat beraktivitas. Mata yang sehat akan mudah menerima rangsangan dari luar baik berupa cahaya maupun rangsangan lainnya. Bila mata tidak mudah menerima rangsangan cahaya dari luar, maka kita sulit untuk membedakan objek yang kita lihat. Bila mata kita mengalami masalah tentu saja penglihatan akan bermasalah juga. Menurut badan kesehatan dunia hampir di semua negara banyak penduduknya yang mengalami masalah pada mata seperti myopi bahkan kebutaan. Banyaknya gangguan mata tersebut mengingatkan kita betapa pentingnya kesehatan mata.

Mata terdiri dari beberapa bagian yang satu sama lainnya saling berinteraksi dan saling bekerjasama. Jika lah satu bagian mata bermasalah maka bagian lainnya juga akan mengalami masalah. Bagian-bagian mata diantaranya pupil, iris, lensa, retina, kornea dan bagian lainnya yang saling melengkapi. Bagian mata seperti retina sangat peka terhadap cahaya, jika bagian ini rusak maka retina tidak dapat bekerja dengan baik sehingga tidak bisa menangkap cahaya yang masuk ke mata. Kerusakan mata yang terjadi hampir di semua negara di dunia ini karena gaya hidup manusia yang sering mengabaikan kesehatan matanya. Jutaan orang di dunia ini mengalami kebutaan tiap tahunnya dan sebenarnya kerusakan mata tersebut hampir bisa diatasi dengan mudah.

Faktanya kita kerap lengah dalam mengerjakan pemeliharaan mata, sekalipun layaknya anggota tubuh yang lain, mata bisa saja menderita penyakit atau problem kesehatan. Penyakit- penyakit itu dapat diakibatkan oleh udara yang tak bersih alias terpolusi, radiasi cahaya matahari, radiasi karena kelewat lama di depan layar komputer, maupun problem -problem kesehatan mata lainnya Ini bisa diatasi dengan Twinlab Daily One Caps without Iron menyediakan banyak vitamin dan mineral formula dengan lutein FloraGLO, antioksidan kuat yang terkait dengan kesehatan mata.

Kerusakan mata yang dibiarkan begitu saja tanpa ada perawatan tentu saja akan berakibat fatal seperti kebutaan bahkan kematian. Debu dan kotoran serta kilatan cahaya pengelasan listrik juga bisa mengganggu kesehatan mata. Dengan beberapa perlindungan dan perawatan mata kita bisa menghindari kerusakan mata sedari dini. Pencegahan terhadap kerusakan mata bisa dilakukan seperti dengan mengubah gaya hidup yang lebih baik. Usahakan saat berada di jalan dan resiko terkena debu anda menggunakan kaca mata untuk melindungi mata. Selain itu konsumsi makanan sehat dan buah-buahan yang mengandung vitamin A juga ngat diperlukan untuk menjaga mata tetap sehat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar