Kamis, 07 Maret 2013

Manfaat Vitamin A Bagi Tubuh.

Manfaat Vitamin A Bagi Tubuh.


Vitamin A atau yang biasa disebut dengan Retinol. Vitamin A berasal dari dua sumber yaitu berasal dari hewan yang disebut retinoid dan dari tumbuhan yang disebut karatenoid yang mengandung beta-karoten, beta-karoten ini akan diubah oleh tubuh menjadi Vitamin A. 
Vitamin A memiliki peran penting dalam membantu fungsi mata bila berada dicahaya rendah berfungsi dengan baik. Tetapi bukan hanya itu vitamin A juga membantu menjaga kulit, gigi, tulang dan selaput lendir yang berada didalam hidung dan mulut. Vitamin A juga memainkan peran penting dalam fungsi sistem kekebalan tubuh, pertumbuhan dan pembentukan tulang, mereproduksi dan menyembuhkan luka.

Vitamin A dapat ditemukan didalam buah dan sayur yang mengandung Betakaroten. Betakaroten ini berfungsi sebagai antioksidan yang dapat melindungi sel dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Sayuran yang mengandung banyak betakaroten berasal dari sayur-sayuran dan buah yang berwarna hijau, kuning/ orange yang dalam salah satunya ialah wortel, labu, melon, buah persik, mangga. Sedangkan yang berasal dari hewani ialah daging sapi, telur, minyak ikan, susu, mentega, dan keju.

Bila seseorang kekurangan vitamin A akan mengakibatkan masalah dalam penglihatannya, masalah kulit dan campak bagi anak-anak. Sebagian orang yang memiliki banyak aktivitas mereka memilih untuk menambahkan dengan meminum kaplus multivitamin untuk membantu meraka beraktifitas. Multivitamin yang mengandung Vitamin A dapat dibeli di toko online kesayangan anda.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar