Senin, 25 Maret 2013

Hidup Optimis Cegah Kolesterol Tinggi


Hidup Optimis Cegah Kolesterol Tinggi


Ketika mendengar kata kolesterol, kebanyakan dari kita pasti sudah membayangkan efek negatif yang dihasilkannya bagi kesehatan dan bahkan dapat mematikan, akhirnya tidak sedikit orang yang takut dan menganggap kolesterol sebagai zat berbahaya yang harus dihindari tubuh. Mereka yang berpikiran positif cenderung terhindar dari kolesterol tinggi, penelitian baru menunjukkan. Mereka yang terbiasa hidup optimis memilki kadar kolesterol “naik’lebih tinggi,sehingga kesehatan jantungnya lebih terlindungi.

Menurut dr Junaidi AR SpPD dari Rumah Sakit Dr Mohammad Hoesin Palembang, hiperkolesterol adalah tingginya kadar kolesterol dalam darah. Penderita ini harus berhati-hati mengatur pola makan, terlebih pasca-Lebaran, makanan yang disediakan biasanya kadar kolesterolnya tinggi.  “Bila mengonsumsi makanan yang tinggi kolesterol, maka kolesterol dalam darah akan semakin meningkat dan akan menyebabkan berbagai penyakit, di antaranya stroke.

Untuk mencegah meningkatnya kolesterol, harus bisa mengatur pola makan, juga diperlukan konsumsi makanan tinggi serat serta olahraga yang teratur, seperti jalan kaki, senam, dan lain-lain,” terang dr Junaidi.Ada beberapa langkah untuk mengendalikan kolesterol dalam darah. Pertama, periksakan kadar kolesterol secara reguler. Umumnya dokter menyarankan agar kadar kolesterol total seseorang berada di bawah 200 mg/dL, dengan kadar LDL (kolesterol jahat) di bawah 130, dan HDL (kolesterol baik) berada di atas 40.

“Lalu, jaga keseimbangan berat badan, Jika bobot tubuh berlebih, maka menguranginya adalah salah satu cara untuk mengendalikan kadar kolesterol darah. Lakukan aktivitas fisik secara rutin dan sebisa mungkin cegah kolesterol sejak dini,” ungkapnya.  Jika telah terdiagnosis kadar kolesterol tinggi biasanya dokter akan memberi saran agar segera menurunkan konsumsi lemak. “Konsumsi multivitamin sebagai suplemen yang anda bisa sering temui di apotik atau toko online anda untuk mencukupi kebutuhan dasar nutrisi dan menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Pilihlah multivitamin yang mengandung asam folat, vitamin B6, dan vitamin B12, karena ketiganya memiliki manfaat penting menjaga kesehatan jantung.

Kolesterol tinggi inilah penyebab berbagai macam penyakit, seperti darah tinggi, stroke, jantung, liver dan penyakit kronis lainnya. Kolesterol tinggi mengakibatkan tumpukan mengendap dan menjadi plak sehingga mengendap di saluran pembuluh darah. ini mengakibatkan pasokan darah ke jantung juga otak terhambat, dan hal ini yang mengakibatkan terjadinya penyakit jantung dan penyakit stroke. Sebelum semua jadi terlambat, alangkah baiknya segera atasi kolesterol tinggi yang mengendap di tubuh Anda. Keluarkan kolesterol jahat segera!. Berikut adalah vitamin kolesterol yang sudah terbukti ampuh dalam mengatasi penyakit kolesterol tinggi Wellness Chitosan 500 mg.

Beli WellnessChitosan 500mg (30 Capsules)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar