Kamis, 21 Maret 2013

Mencegah Kanker


Mencegah Kanker

Kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang sudah tak asing lagi ditelinga. Berbagai jenis kasus baru ditemukan, namun jenis kasus kanker manakah yang paling tinggi prevalensinya, khususnya di kalangan perempuan? Dan bagaimanakah cara untuk mencegahnya?
Dokter sering berkata bahwa sepertiga kematian akibat kanker disebabkan gaya hidup kita.Untuk itu,ubahlah gaya hidup anda yang buruk menjadi sehat agar anda terhindar dari serangan kanker.Gaya hidup sehat dapat mencegah anda terkena penyakit kanker apa pun. Selain menjaga pola makan,menjaga bobot tubuh pada bobot tubuh ideal menjadi kuncinya.berikut ini beberapa cara efektif untuk mencegah kanker adalah dengan menjaga indeks massa tubuh ( IBM ) tetap 25
Apa yang kita makan dapat memiliki dampak yang nyata pada kesehatan kita loh,,!!!!
Konsumsilah Vitamin D,Sebuah studi oleh para peneliti di institute Gustave Roussy di Villejuif,Prancis,menyatakan bahwa resiko terkena kanker payudara pada wanita dengan kadar Vitamin D yang tinggi ditubuhnya turun 25 persen.Vitamin D ini juga yang terdapat pada Nature Plus Ultra activin yang membantu menghilangkan sel – sel abnormal,meningkatkan kekebalan dan menghentikan perkembangan pembuluh darah yang menyebabkan tumor, dan sebagai antioksidan kuat untuk anti aging, membantu mencegah kanker.Vitamin D dapat diserap oleh tubuh dalam beberapa cara,baik melalui makanan ( minyak ikan,telur,daging,dan lain-lain ), atau dengan paparan sinar matahari,melalui sinar UVB.
Mencegah kanker ternyata tidak sulit dilakukan. Dokter Zubairi Djoerban SpPD KHOM, konsultan hematologi dan onkologi medik dari FKUI memberikan tips mudah itu untuk Anda:
* Berhenti merokok. 
Dengan berhenti merokok, Anda sudah mencegah sepertiga kemungkinan terkena kanker.
* Hidup teratur. 
Penuhi asupan nutrisi Anda setiap hari antara lain dengan sayur-mayur dan buah-buahan segar. ''Tak perlu mahal. Buah seperti pisang atau pepaya yang harganya relatif murah pun sangat bermanfaat dalam mencegah timbulnya kanker.'' Idealnya, kata Zubairi, seseorang mengonsumsi lima porsi sayur, dan lima porsi buah setiap hari. Namun jika tak memungkinkan, tiga porsi juga sudah mencukupi. ''Itu lebih baik daripada tidak sama sekali. Satu porsi sekitar 120 gram.'' 
* Olahraga yang cukup. 
Agar lebih mudah dan murah, cari olahraga yang gratis seperti jalan kaki setiap pagi selama 30 menit. 
* Enyahkan alkohol. 
Tidak sulit bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar