Kamis, 18 April 2013

Tips Merawat Handuk


Tips Merawat Handuk

Handuk adalah salah satu perlengkapan rumah tangga yang hamper disetipa rumah ada. Seringkali kita melupakan bagian penting dari kegiatan primer rutin kita,salah satunya mandi dengan handuk yang bersih dan nyaman. Bagi anda,handuk mungkin tidak pernah memiliki arti penting, namun sebaliknya anda mulai memperhatikan bagian satu ini.
Handuk wajib dicuci seminggu sekali agar tetap bersih dan nyaman. Coba bayangkan saja,selama 7 hari barang ini membantu anda mengeringkan setiap jengkal bagian tubuh anda.memang selesai mandi kuman dan kotoran logikanya akan kabur di usir formula sabun. Namun tidak semua kuman bisa kabur lohh,,,!!masih ada saja yang menempel di handuk.Coba anda amati perubahan warna handuk bersih setelah anda pakai setidaknya selama seminggu,warnanya mulai gelap bukan ? Rendam handuk dengan air hangat dan detergen setidaknya 30 menit sebelum anda mencuci.Air hangat membantu kinerja detergen untuk melunturkan semua kotoran yang menempel pada handuk.
Selain itu juga perhatikan cara menjemurnya,jemur handuk secara melintang setelah anda menggunakannya ,hal ini berguna agar handuk yang baru digunakan akan mudah kering,usakan tidak menggagantung handuk terlalu lama di dalam kamar mandi karna akan membuat handuk menjadi lembab,baud an berjamur yang mungkin saja menjadi penyebab penyakit kulit.
Cara mencucinya pun setidaknya seminggu sekali,mencucinya sama dengan mencuci pakaian pada umumnya yaitu direndam dulu memakai air yang dicampur sabun cuci pakaian / detergen lalu dicuci  pakai mesin cuci atau dibersihkan menggunakan sikat halus secara hati – hati sampai bersih lalu dibilas dan diberi pengharum untuk kemudian dijemur di bawah terik matahari,untuk noda yang sulit bersih cobalah direndam dengan air yang dicampur sir cuka dapur.
Jemurlah handuk anda dibawah sinar matahari langsung setiap hari agar handuk anda senantiasa kering dan terbebas dari jamur dan penyakit kulit,handuk yang telah dijemur jangan di setrika karena akan membuat serat kain handuk menjadi tipis.
Jadi kapan terakhir Anda mencuci handuk Anda dan keluarga? Yang lebih baiknya yaitu
Mencuci handuk setiap dua hari sekali adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meminimalisir penyebaran bakteri. Asal Anda tau saja, Rasika lovers. Membiarkan pakaian atau handuk yang sudah dipakai terletak sembarangan juga dapat memicu tumbuhnya bakteri yang bisa menyebabkan infeksi, keracunan, penyakit kulit, paru-paru, hingga jaringan otak.

Beli SM Handuk Motif Tea Cup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar