Kamis, 18 April 2013

Apa itu Zin Picolinate?


Apa itu Zin Picolinate?

Zinc sendiri adalah salah satu mineral yang diperlukan tubuh untuk membutuhkan untuk menjaga kesehatan yang optimal. Meskipun Zinc merupakan mineral yang berlimpah, tetapi Anda bisa menderita kekurangan zinc. Jika Anda memiliki kekurangan zinc, dokter biasanya akan merekomendasikan suplemen zinc bahwa penyerapan dukungan oleh tubuh Anda. Sedangkan Zinc picolinate sendiri adalah jenis suplemen zinc yang mendukung penyerapan.
Zinc picolinate merupakan bentuk asam zinc pada tubuh yang dapat menyerap lebih mudah daripada bentuk-bentuk lain dari zinc. Penyerapan zinc dalam tubuh adalah sebuah proses kompleks yang melibatkan zinc melewati membran usus, ke dalam aliran darah dan ke dalam sel individu. Tubuh anda juga membutuhkan zinc sebagai komponen utama untuk mendukung metabolisme dalam tubuh.
Zinc picolinate juga dapat membantu tubuh Anda untuk membersihkan diri dari berbagai jenis racun dan dokter umumnya merekomendasikan suplemen yang mengandung Zinc Picolinate. Dokter juga sering merekomendasikan Zinc picolinate kepada ibu hamil, karena kehamilan dapat mengakibatkan defisiensi zinc bagi banyak wanita dan tubuh wanita hamil membutuhkan lebih banyak zinc untuk pengembangan yang baim pada janinnya. Selain itu, zinc picolinate dapat membantu mencegah dan mengobati pembesaran prostat, penyakit hati dan sirosis.
Salah satu vitamin yang mengandung Zinc Picolinate adalah Nature Plus Zinc Picolinate W/B6. Vitamin ini dapat membantu sintesis protein dan pembentukan kolagen sehingga dapat mempercepat penyembuhan luka, membantu meningkatkan sistim imunitas tubuh danmencegah radikal bebas, menjaga kesehatan telinga, mata, kuku, rambut (membantu mencegah kerontokan dan timbulnya uban), paru-paru dan membantu mencegah jerawat dengan mengatur kerja kelenjar minyak, membantu kerja hati dalam mengeluarkan sisa metabolisme/toksin ditubuh, membantu fungsi normal pankreas (produksi insulin) dan membantu mengatasi rasa terbakar di ulu hati, bagi pria, zinc dpt membantu mencegah pembesaran prostat. Kekurangan zinc dpt mengakibatkan jerawat, ketombe, infeksi kulit, gangguan penciuman dan pengecapan, infertilitas dan menurunnya produksi sperma.
Tidak salah kalo kita lebih jeli dalam memilih vitamin yang baik untuk tubuh kita, ayo mulai sayangi tubuh kita untuk kehidupan yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar