Minggu, 28 April 2013

Squalene Dari Hati Ikan Hiu


Squalene Dari Hati Ikan Hiu

Squalene yakni ekstrak minyak ikan dari ikan hiu botol yang hidup di laut pada kedalaman antara 300 – 1000 meter dari permukaan laut. Squalene adalah bahan makanan sehat alami yang diekstrak dari hati jenis ikan hiu botol ( Aizame , Spiny Dog Fish atau Centrophorus atromarginatus garman ). Hiu ini tergolong jenis hiu langka dan terkecil dengan ukuran panjang tubuh tidak lebih dari 1,5 meter dan berat kira-kira 50 kilogram. Sekalipun kecil , ikan hiu ini mempunyai organ tubuh hati yang paling besar dibandingkan dengan jenis ikan hiu lain yang hidup di permukaan laut.
Keistimewaan lain jenis ikan hiu botol ini dibandingkan dengan ikan hiu lain yang hidup dipermukaan adalah ukuran dan berat organ hati yang luar biasa besar dan berat ; yakni kira-kira 40% dari total berat badan serta mengandung minyak squalene yang tinggi yakni kira-kira 90 % dari berat hati.
Squalene adalah salah satu bahan baku dalam pembuatan kolesterol dan steroid. Kolesterol adalah bahan organik yang sangat penting dan ditemukan dalam jaringan seperti lemak , sel membran , susunan saraf , darah , dsbnya. Kolesterol juga memegang peranan penting dalam proses metabolisme dan bila diaktifkan dapat membentuk vitamin D untuk menyempurnakan pertumbuhan dan perkembangan tulang. Kolesterol dapat juga diproses menjadi hormon. Sedangkan dari steroid juga dapat dibuat menjadi hormon dan hormon ini memegang peranan sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Tanpa hormon manusia adalah tidak berdaya baik secara fisik , mental , seksual maupun sosial.
Squalene adalah zat yang mengandung tritepene dengan bentuk struktur cincin bensen terbuka dan sudah lama dikenal sebagai Interferon Inducer ( IFN ). Sudah sejak lama diketahui bahwa Interferon dapat berfungsi untuk meningkatkan baik jumlah maupun aktivitas Natural killer cells ( NK ) atau lymphocytes. Para dokter dan peneliti di bidang Onkologi percaya bahwa peningkatan jumlah dan aktivitas NK pada pasien penderita kanker memberikan prognosa baik.
Dengan minum squalene setiap hari secara teratur akan memulihkan tenaga dan kekuatan , serta menghilangkan rasa letih lesu. Disamping itu squalene dapat meringankan dan menyembuhkan berbagai gejala penyakit sehingga hidup setiap hari terasa ringan , segar dan menyenangkan. Minyak ikan Squalene bisa di dapat di Nature Health Squalene500mg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar