Selasa, 02 April 2013

Mempercepat Metabolisme Tubuh


Mempercepat Metabolisme Tubuh


Metabolisme adalah kemampuan tubuh untuk membakar kalori dan cadangan lemak , saat beristirahat atau saat beraktifitas.Yang kemudian digunakan sebagai tenaga untuk beraktifitas sehari-hari..
Jika Anda ingin mempercepat metabolisme Anda, berat badan Anda pasti akan menurun juga. Metabolisme sangat penting bagi tubuh. Bila Anda ingin memiliki sistem  metabolisme yang cepat, Anda harus  membakar kalori lebih cepat. Jadi, jika Anda ingin mempercepat  metabolisme Anda, berat badan  Anda pasti akan menurun juga. Selain berolahraga, metabolisme tubuh juga dapat keluar dari beberapa cara berikut ini : 
  •         Minuman cairan, 

ketika sel-sel Anda mengalami dehidrasi, laju metabolisme Anda turun. Hal ini karena cairan diperlukan untuk penyerapan makanan ke dalam sel. Jadi, minumlah minuman mengandung ion untuk menjaga tubuh Anda tetap terjaga dari kurangnya metabolisme dalam tubuh Anda. 
  •         Menjaga kalsium. 

Meningkatkan metabolisme tubuh sangatlah sulit.  Kalsium diperlukan untuk pelepasan hormon yang merangsang metabolisme lebih cepat. Jadi tingkatkan kalsium pada tubuh Anda. 
  • Tidur.

Sistem metabolisme juga akan dapat ditingkatkan dengan memperbanyak  istirahat. Jadi Anda perlu setidaknya 6 sampai 8 jam tidur demi  meningkatkan metabolisme tubuh.
  •   Makan cokelat kakao,

cokelat membantu untuk mempercepat tingkat metabolisme dalam manusia.  Dengan dark chocolate, Anda dapat memaksimalkan terbentuknya metabolisme dalam tubuh Anda. 
  •  Minum teh herbal,

Teh herbal atau teh hijau dapat membantu mempercepat metabolisme. Jadi mengkonsumsi teh hijau tanpa susu atau gula dapat menjaga pencernaan Anda cepat dan efektif sehingga menjaga metabolisme tubuh.
  •  Buah dengan Vitamin C

Nah buah dan vitamin C juga memiliki peran besar untuk pencernaan. Ini membantu untuk mengeluarkan cairan pencernaan yang dibutuhkan untuk metabolisme secara cepat. 

Jadi, banyak cara efektif untuk meningkatkan metabolisme bagi tubuh jika Anda tidak sempat olahraga. Itulah beberapa cara untuk mempercepat metabolisme Anda, mudah-mudahan berguna untuk Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar