Rabu, 17 April 2013

Pentingkah Nutrisi Untuk Otak Dan Mata Anda,?


Pentingkah Nutrisi Untuk Otak Dan Mata Anda,?


Otak dan mata adalah organ penting dalam kehidupan manusia. Otak adalah pusat bisnis dari sistem syaraf pusat tubuh, menerima, memilah dan mengirimkan pesan ke seluruh bagian tubuh dan mengatakan apa yang harus dilakukan. Otak bertanggung jawab untuk fungsi-fungsi luhur seperti bahasa, kreativitas, dan logika. Otak menyimpan memori. Otak menginterpretasikan impuls dari mata sehingga kita dapat melihat.
Sistem saraf merupakan pusat keputusan dan komunikasi tubuh. Sistem saraf pusat (SSP)terdiri dari otak dan sumsum tulang belakang dan sistem saraf perifer yang terbuat dari serabut saraf. Bersama-sama mereka mengontrol setiap bagian dari kehidupan sehari-hari kita, dari bernafas,berkedip hingga membantu mengingat informasi.
Saraf menjalar dari otak ke wajah, telinga, mata, hidung,dan sumsum tulang belakang dan dari sumsum tulang belakang keseluruh tubuh. Saraf sensorik mengumpulkan informasi dari lingkungan, lalu mengirimkan informasi tersebut ke sumsum tulang belakang, yang kemudian mempercepat pesan ke otak. Otak kemudian menerima pesan tersebut dan memberikan respon. Neuron motorik memberikan instruksi dari otak ke seluruh tubuh. 
Yang mana Otak tengah membantu mengontrol gerakan mata dan koordinasi. Struktur otak tengah terdiri dari kolikuli superioris yang berfungsi dalam hal penglihatan (khususnya reflex-refleks visual), kolikuli inferioris yang  terlibat di dalam hal pendengaran, sistem pengaktif retikularis (RAS; meluas  sampai otak belakang) yang penting untuk mengontrol kesadaran (terjaga dari tidur), atensi, fungsi kardiorespiratoris, dan gerakan tubuh, dan materi abu-abu, nucleus merah, nigra substantia, wilayah ventralis mempunyai peranan penting untuk mengontrol gerakan tubuh.
DHA adalah suatu asam lemak tak jenuh yang menjadi komponen utama yang sangat penting dari otak dan mata (retina). DHA diperlukan oleh semua orang untuk daya kerja otak yang optimal dan pengelihatan yang baik.Terutama untuk mereka yang berusia lanjut, DHA akan membantu dalam mencegah kemerosotan daya kerja otak dan penyakit seperti Alzheimer, Dementia dan Kepikunan. DHA juga dianjurkan bagi ibu-ibu yang sedang hamil, maupun untuk bayinya demi perkembangan otak bayi yang baik.
Nature Health DHA complex Adalah nutrisi kesehatan yang tepat untuk kesehatan otak dan mata anda karna mengandung DHA (Martek M DHA) dari sumber alami, yaitu Algae, jenis rumput laut yang terbukti mempunyai kualitas manfaat yang lebih tinggi dibandingkan dengan minyak ikan.
Maka bila menginginkan otak dan mata berfungsi secara normal perlu asupan DHA yang cukup. Penelitian menunjukkan bahwa tingkat DHA yang rendah berhubungan dengan perubahan pada perilaku, kehilangan memori, dan kondisi penglihatan dan gangguan syaraf lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar