Senin, 27 Mei 2013

Tips Menurunkan Darah Tinggi dan Kolesterol

Tips Menurunkan Darah Tinggi dan Kolesterol

Lebih baik mencegah daripada mengobati. Pepatah itu berlaku bagi setiap jenis penyakit, tak terkecuali darah tinggi. Tetapi, bagaimana jika sudah terlanjur mengidap tekanan darah tinggi?Tidak ada cara lain yang dapat Anda lakukan selain mengobatinya. Makanlah buah-buahan kaya serat setiap hari. Jeruk, apel, dan pisang merupakan beberapa buah-buahan yang paling direkomendasikan bagi penderita darah tinggi.Sayuran hijau juga dapat membantu proses pemulihan tekanan darah tinggi. Bayam, brokoli, kacang panjang, dan buncis wajib ada di daftar menu harian Anda.Lakukan diet tekanan darah tinggi. Pertama, diet asupan garam (sodium/natrium). Caranya? Jangan meletakkan garam di atas meja makan untuk menghindari penambahan garam pada masakan yang telah siap santap.
Selain itu, pilih makanan dengan jumlah sodium rendah. Batasi pula konsumsi daging dan keju serta hindari camilan yang bercita rasa asin. Bagi Anda yang hobi menambahkan saus, segeralah hentikan kebiasaan itu.Cara menurunkan tekanan darah tinggi dengan konsumsi buah sudah lumrah dibincangkan di masyarakat. Buah merupakan salah satu kunci utama mensukseskan diet darah tinggi.Mau tahu kenapa? Dalam buah terkandung banyak nutrien yang berperan aktif dalam menjaga elastisitas dan resistensi pembuluh darah manusia.
Terapi Oksigen
Untuk mempercepat proses kesembuhan Anda, ada satu lagi terapi yang bisa dilakukan; terapi oksigen. Terapi ini sama halnya dengan mempraktekkan cara bernapas yang dalam dan panjang.Bernapas dalam dan panjang memungkinkan Anda untuk menghirup lebih banyak oksigen. Selain itu, cara bernapas yang seperti ini membantu Anda untuk lebih rileks. Tentu sikap rileks lebih baik daripada stres atau tegang, bukan?
Satu jam sebelum tidur, usahakan turunkan suhu kamar Anda. Kemudian saat suhu tubuh turun, ambil dan makan pelan-pelan buah-buah yang telah disebutkan di atas, sedikit demi sedikit selang-seling antara satu buah dan lainnya. Setelah 15 menit, pindah ke ruangan yang lebih banyak ventilasi agar oksigen yang di hirup lebih banyak. Tunggu sampai 20 menit dan terus ambil napas yang dalam dan panjang.Kembali lagi ke ruangan dengan suhu rendah dan tunggu selama 20 menit sebelum Anda kembali ke kamar tidur dengan suhu normal. Lakukan terapi ini selama 7 hari berturut-turut.

Suhu rendah dapat merendahkan intensitas aliran darah di pembuluh, sementara oksigen dapat memaksimalkan penyerapan nutrisi yang ada dalam buah yang Anda makan. Cara ini tidak mahal dan Anda hanya perlu 7 kali mempraktekkannya. Anda mau coba cara menurunkan darah tinggi yang satu ini? Kenapa tidak?. Nordic Complete Omega3-6-9 lemon (60 softgels) dimana vitamin ini juga dapat membantu anda dalam Menurunkan kolesterol & darah tinggi,so sayangi diri anda sekarang juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar