Kamis, 16 Mei 2013

Diet Seimbang Dan Tetap Sehat


Diet Seimbang Dan Tetap Sehat

Diet diartikan sebagai mengurangi porsi makan dan menahan lapar yang seringkali dipercaya akan menurunkan berat badan. Padahal pada kenyataannya, jika Anda mengurangi makan Anda hingga hanya 1 atau 2 kali sehari dengan porsi yang sangat kecil, memang berat badan Anda akan berkurang dalam jangka 1 -3 minggu, tetapi tahukah Anda apa yang sebenarnya terjadi di dalam tubuh Anda?
Jika Anda makan dalam jumlah yang sangat sedikit, tubuh Anda secara otomatis akan menerima tanda bahaya dan akan melindungi Anda dari bahaya kelaparan. Oleh karena itu, tubuh Anda akan membakar kalori lebih sedikit dan metabolisme tubuh akan melambat dari biasanya. Dan ketika Anda sudah menghentikan “diet“, maka Anda akan makan dan makan lebih banyak dari sebelumnya. Bukan karena Anda serakah atau rakus, tetapi karena tubuh Anda memerlukan makanan lebih banyak dalam rangka mengembalikan apa yang hilang sewaktu Anda “diet”. Oleh karena itu, yang terjadi adalah berat badan Anda memang turun pada saat diet, tetapi setelah Anda menghentikan diet Anda, berat badan Anda bertambah lagi bahkan lebih banyak dari sebelum Anda diet. Apakah anda pernah mengalami hal seperti ini?
Ketika Anda berolah raga tetapi tidak sarapan, tubuh Anda kelaparan. Sebagai konsekuensinya, Anda cenderung makan terlalu kenyang ketika waktu makan tiba. Untuk mengoptimalkan kesehatan, kita perlu sarapan untuk membagi jatah makan kita dalam sehari. Tetapi anda harus menghindari pola diet dengan makan 2-3 jam sebelum waktu tidur. Hal ini sudah jelas karena di saat kita tidur, tubuh kita tumbuh, berkembang, memperbaiki dan menyimpan tenaga. Metabolisme tubuh melambat ketika kita sedang tidur, dan makanan yang belum tercerna di dalam tubuh akan disimpan sebagai cadangan untuk kebutuhan di masa mendatang. Cadangan ini akan disimpan dalam bentuk lemak. Tentunya hal ini sangat tidak diinginkan. Jika Anda menghindari makan 2 – 3 jam sebelum tidur, Anda akan memberi tubuh Anda cukup waktu untuk mencerna makanan. Dengan begitu, ketika Anda tidur, Anda tidak akan menyimpan kalori yang bisa disimpan menjadi lemak.
Berikut adalah beberapa tips diet yang bermanfaat bagi anda untuk membantu menurunkan berat badan Anda tanpa kelaparan.
- Jangan hindari sarapan dan makanlah setiap 3 – 4 jam sekali untuk menyeimbangkan kadar gula dalam darah
- Hindari makan 2-3 jam sebelum tidur
- Makanlah secara perlahan dan nikmati setiap suap makanan Anda
- Bergeraklah sesudah makan, jalan-jalan atau melakukan suatu kegiatan setelah makan menghindari makanan    tersimpan menjadi lemak
- Makanlah makanan yang sehat, lemak yang sehat dalam jumlah yang cukup, tidak kurang dan tidak berlebih
- Makanlah makanan asli, bukan makanan olahan atau makanan kemasan.
Mari atur pola hidup sehat di mana dalam penerapananya harus rutin dan berkesinambunngan. Misal istirahat cukup, rajin olahraga, pilih makanan yang bergizi, dan tentunya minum vitamin Nature Plus Fat Buster untuk kiat sehat anda,juga masih banyak lagi hal yang harus diterapkan dalam pola hidup sehat tersebut. Semoga tulisan tersebut bisa me-refresh persepsi dan pandangan anda mengenai diet. Sehingga anda bisa menurunkan berat badan anda untuk tampil langsing secara sehat dan tanpa kelaparan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar