Senin, 20 Mei 2013

Cara Cegah Darah Tinggi


Cara Cegah Darah Tinggi

Darah tinggi merupakan keadaan dimana terjadi peningkatan tekanan darah sistolik dan diastolik dengan konsisten diatas 140/90 mmHg. Diagnosis mengenai darah tinggi tidak bisa ditentukan dengan hanya melihat hasil pengukuran sekali peningkatan tekanan darah. Oleh karena itu, idealnya tekanan darah harus diukur dalam posisi duduk dan berbaring. Untuk bisa menghindari serangan darah tinggi, kita harus bisa menghilangkan atau meminimalkan faktor resiko penyebab dari darah tinggi itu sendiri. 
Berikut adalah Cara Cegah Darah Tinggi yaitu :
Ubah Gaya Hidup Anda
Rata-rata orang yang mengalami hipertensi punya gaya hidup yang sangat buruk, apalagi jika anda adalah seorang pekerja yang jarang memperhatikan gaya hidup anda sendiri. Ditambah pula jika anda tinggal dikota, mungkin rokok, alkohol ataupun makanan cepat saji adalah hal yang biasa anda konsumsi.
Hindari Stres
Tak hanya dari faktor luar saja penyebab darah tinggi anda, masalah yang terlalu banyak dan sudah menumpuk terlalu membuat anda mudah mengalami stres. Pikiran yang tidak tenang tersebut membuat anda lebih mudah mengalami tekanan darah tinggi.
Olahraga
Olahraga memang sering diabaikan oleh masyarakat saat ini, dengan olahraga dapat membuat tubuh anda lebih bugar serta dapat membuat jantung anda lebih sehat jika dilakukan dengan cara yang benar.
Tidur Cukup dan Berkualitas
Tak hanya tidur yang cukup saja anda juga harus memastikan tidur anda berkualitas seperti adanya gangguan tidur. Usahakan untuk tidur 8 jam dalam sehari.
Perhatikan Pola Makan
Hampir sama dengan tips yang diatas, usahakan makan makanan 4 sehat 5 sempurna setiap hari, dan upaya kan konsumsi Mengandung vitamin vitamin tentunya juga yang rendah lemak dan low kolestrol.seperti Wellness Wheat Grass 500mg Yang mana dapat membantu anda membantu menurunkan darah tinggi & kolesterol yang tinggi. Anda juga dapat mengganti karbohidrat sederhana seperti nasi dengan karbohidrat kompleks seperti kentang ataupun ketela.
Hindari Penyakit Akibat Hipertensi
Yang terakhir dan yang paling penting bagi yang sudah pernah mengalami hipertensi adalah untuk menghindari dan mewaspadai penyakit lain yang diakibatkan oleh darah tinggi seperti stroke ataupun serangan jantung yang dapat mengintai anda setiap anda. Caranya dengan mengkonsumsi obat-obatan baik herbal maupun obat yang disarankan oleh dokter serta dengan mengikuti tips-tips diatas.
Demikianlah tips-tips mencegah darah tinggi, dan yang paling penting dari semua ini adalah anda harus tetap menikmati hidup serta bersyukur walaupun anda  sedang dalam keadaan sakit agar anda dapat lebih mudah melewati semua ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar