Rabu, 15 Mei 2013

Manfaat Bawang Putih


Manfaat Bawang Putih

Jangan salah ternyata bawang putih punya manfaat yang banyak loh. Siapa yang tidak mengenal bawang putih, umbi ini merupakan bahan penyedap rasa yang sering dimasukkan dalam setiap masakan. Mungkin aroma bawang ini kadang tidak terlalu enak sewaktu dicium menyengat dan membuat pusing, namun dengan umbi ini, rasa makanan akan lebih enak. Bawang ini sangat berkhasiat atau bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan. Zat yang ada pada bawang ini dapat menjadi bahan yang dapat meredakan penyakit berat maupun ringan.
Selain berfungsi sebagai anti bakteria, bawang putih di dapati sangat baik untuk mencegah penyakit serangan jantung dan mengurangkan tekanan darah tinggi dan penyakit kanker. Menjadi satu budaya di Korea dimana orang-orang tua memakan bawang putih mentah di kebun dan kuil. Selain itu juga mendapati bawang putih mampu mengurangkan penyempitan kolesterol pada saluran darah dalam kardiovaskular manusia dan dapat kurangkan kandungan gula dalam badan dan mengurangkan batuk. Bawang putih mempunyai khasiat sebagai antibiotik di dalam tubuh manusia. Bawang ini telah dikenal pasti dapat memecahkan kolesterol yang mencegaht perjalanan darah pada salur darah dan kolesterol ini dikenal pasti sebagai penyakit darah tinggi.
Antioksidan yang terkandung di dalam bawang putih juga mampu membantu mengusir racun dari dalam tubuh. Manfaat ini tak hanya baik untuk kesehatan, namun juga dapat membantu memperlambat penuaan dini. Jika Anda menderita arthritis, hancurkan bawang putih mentah kemudian kompreskan pada bagian lutut atau tulang yang nyari. Bawang putih akan meredakan nyeri tersebut. Bawang putih juga merupakan anti-bakteri yang baik. Apabila Anda mengalami infeksi pencernaan, maka campurkan cacahan bawang putih mentah di dalam salad. Pencernaan Andapun akan semakin lancar.
Untuk yang tidak menyukai aroma menyengat bawag putih ada cara lain untuk tetap mendapatkan manfaat dari bawang putih yaitu dengan mengkonsumsu vitamin Wellness Odorles Garlic. Dengan proses pembuatan alami yang rumit Wellness Odorless Garlic tidak mengeluarkan baud an rasa seperti layaknya bawang putih sungguhan. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar