Rabu, 22 Mei 2013

Apa Penyebab Nyeri Sendi dan Bagaimana Mengobatinya?


Apa Penyebab Nyeri Sendi dan Bagaimana Mengobatinya?

Penyakit nyeri sendi merupakan penyakit yang biasanya mengganggu otot sendi. Penyakit nyeri sendi ini merupakan suatu gejala yang bersifat tunggal dan dapat mengganggu kinerja bagian tubuh lainnya. Gejala dari penyakit nyeri sendiri ini dapat dilihat dari berbagai segi seperti merasa tidak nyaman ketika dipegang, bengkak, peradangan, kaki dan pembatasan gerakan.  Hal yang biasanya menyebabkan nyeri sendi ini adalah penyakit rematik.  Namun penyakit nyeri sendi tidak selalu menandakan penyakit reumatik, karena selain  nyeri sendi, reumatik juga dapat mempengaruhi otot dan tendon (tempat melekatnya otot), yang mungkin tidak bengkak tetapi tetap sakit. Pada umumnya ada banyak jenis reumatik, namun yang paling umum yaitu osteoarthritis, reumathiod arthritis dan gout arthritis (pirai).
Penyakit nyeri sendi akibat asam urat tidak ada memar sedangkan nyeri akibat terbentur biasanya ada memar dan ada riwayat terbentur. Pada patah tulang nyerinya sangat hebat, tulang sangat sakit kalau digerakkan, bentuk tulang menjadi tidak lurus dan didahului oleh trauma pada tulang sedangkan nyeri akibat penyakit asam urat biasanya lokasinya di sendi, meradang dan kambuh-kambuhan.  Pada saat terjadi peradangan hebat maka sendi akan tampak merah, bengkak dan nyeri,  tetapi jika meradangnya berkurang maka gejala-gejala diatas akan berkurang.  Akibat peradangan maka pembuluh darah ditempat itu melebar dan aliran darah ditempat itu meningkat sehingga menimbulkan warna merah. Peradangan pada sendi akibat penyakit ini menyebabkan pembengkakan sendi.
Banyak jenis dan cara pengoabatan dari penyakit nyeri sendi arthritis, tergantung dari beratnya keluhan dan penyakit penyebabnya, serta sendi yang terkena arthritis. Pengobatannya tergantung pada umur, pekerjaan dan kegiatan sehari-hari penderita. Prinsip pengobatannya adalah menghilangkan dan mengobati pennyakit yang mencegah komplikasi perubahan bentuk sendi. Karena penyakit yang mendahului yang menimbulkan keluhan arthritis sering tidak bisa diobati sehingga pengobatan bertujuan untuk mengurangi keluhan sakit dan mencegah komplikasi perubahan bentuk sendi.
Nyeri pada sendi lebih sering terjadi pada tangan dan kaki yang biasanya memiliki tugas yang berat. Kaki sebagai penompang dan tangan selalu berkerja. Nyeri sendi bisa muncul karena adanya peradangan pada daerah sendi terutama jika adanya gangguan pada jaringan cairan pelumas sendi. Nyeri sendi dapat merupakan gejala tunggal atau menjadi bagian banyak gejala lain yang Anda alami. Manifestasi nyeri sendi dapat bervariasi, seperti kelembutan atau tidak nyaman ketika disentuh, pembengkakan, peradangan, kekakuan, atau pembatasan gerakan. Rasa sakit di sendi tentu saja hanyalah gejala dari masalah yang sebenarnya. Bila ada gejala lain seperti sakit kepala berat, sakit perut, demam, atau menggigil, Anda perlu melihat semua gejala untuk mengetahui penyebabnya.
Untuk proses kesembuhan anda perlu mencari obat alternatif untuk nyeri sendi . Bagaimana cara menyembuhkan penyakit nyeri sendi dengan cepat, aman tanpa efek samping? Bisa menggunakan Nature Plus Ultra R/X Joint Cream (4 OZ)Nature PlusUltra R/X Joint Cream (4 OZ) ini berupa gel yang dapat dioleskan ketika nyeri sendi terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar