Selasa, 25 Juni 2013

Vitamin C Penting tapi Bagaimana Dengan Asam Lambungnya?

Vitamin C Penting tapi Bagaimana Dengan Asam Lambungnya?

Vitamin C adalah salah satu vitamin dan antioksidan yang penting. Antioksidan adalah pertahanan tubuh untuk melawan radikal bebas yang diproduksi secara terus menerus dalam jaringan tubuh dan diperbanyak lagi oleh sumber lain seperti stres, asap rokok dan polusi. Penelitian juga menunjukkan vitamin C dapat melindungi/melawan infeksi, katarak, penyakit alzheimer, kardiovaskuler, osteoartritis dan beberapa jenis kanker.
Tidak seperti vitamin A, D, E dan K, vitamin C bersifat larut dalam air sehingga tidak dapat disimpan lama di dalam tubuh. Artinya vitamin tersebut harus selalu tersedia setiap saat tidak hanya saat kita sakit. Vitamin C memiliki peranan penting dalam tubuh yaitu meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penyakit (misal: sariawan, flu), mempercepat penyembuhan luka, berperan dalam pembentukan energi, berperan dalam pembentukan kolagen yang diperlukan untuk mempertahankan elastisitas kulit dan sebagai antioksidan yang melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas (misal: polusi udara).
Dengan kelebihannya asam askorbat ( bahan dasar pembuatan vitamin C ) , ternyata jenis  Asam-asam tersebut akan memperlebar dan menambah parah luka yang ada di dinding lambung untuk penderita maag / asam lambung. Orang yang sakit maag memang tidak boleh makan yang berasa asam, terutama rasa asam dari buah-buahan yang mengandung asam sitrat dan asam askorbat atau asam cuka yang mengandung asam asetat, karena akan memperparah kondisi lambung. biasanya kita akan merasa mual saat asam lambung menjadi tinggi.
Setiap bagian tubuh dibutuhkan untuk 300 fungsi metabolic dalam tubuh atau lebih. Hampir tidak ada atau sangat sedikit fungsi-fungsi biologis yang tidak membutuhkan vitamin C. Hampir semua hewan dan tumbuh-tumbuhan memproduksi Vitamin C sendiri kecuali manusia dan beberapa jenis hewan lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan Vitamin C, dapat diperoleh melalui makanan dan juga suplemen makanan. Tetapi ternyata ada loh vitamin yang baik untuk penderita maag dan asam lambung yaitu Newburn The RightC 300mg. Rasanya yang tidak asam dan melakukan penyerapan lebih cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar