Selasa, 04 Juni 2013

Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah

Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah

Kulit kering menjadi masalah utama pada kulit bagi sebagian orang dengan intensitas minyak pada wajah yang kurang. Kekeringan pada kulit membuat tampilan tampak kusam dan kurang segar. Parahnya lagi, Anda akan merasa gatal dan kulit menjadi kasar serta bersisik.
Untuk mencegah kekeringan kulit, beberapa dokter menyarankan agar menjaganya dari dalam dan luar tubuh. Dari dalam, perbanyaklah asupan air putih dan buah-buahan yang mengandung vitamin A seperti apel, pisang, pepaya dan stroberi saat sahur.
Selain itu konsumsilah buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti jeruk, mangga atau kiwi yang juga bagus untuk membuat kulit lebih lembab. Asupan vitamin E juga tidak kalah penting. Tidak hanya untuk melembabkan, vitamin E berfungsi untuk menyegarkan dan mengencangkan kulit. Sumber dari vitamin E bisa didapat dari jenis biji-bijian dan kacang-kacangan.
Jika perawatan dari dalam telah terpenuhi, Anda juga harus merawat kulit dari luar. Menurut beberapa dokter pada dasarnya kulit harus dirawat dengan menggunakan moisturizer yang digunakan pada kulit wajah dan muka, serta lip balm untuk melembabkan bibir. Jika tipe kulit Anda normal cenderung berminyak, pakailah moisturizer jenis lotion. Sedangkan untuk kulit sangat kering bisa memilih pelembab dalam bentuk creamy.
Pertama, melembabkan kulit dulu, karena kalau kulit kering make-up tidak akan menempel. Pakailah produk dari yang paling encer. Kalau ada spray water, semprotkan di wajah pertama kali, kemudian lotion pelembab, lalu base make-up untuk melindungi kulit dari makeup. Lalu pakai foundation dan taburkan bedak jenis loose powder, agar make-up tidak terlalu berat. Selesai bedakan, semprot lagi dengan facial spray. Spray Water yang baik salah satunya adalah Evian Facial Spray 50ml.
Evian Facial Spray 50ml memaksimalkan penyerapan daily moisturiser (cream/ lotion), menyegarkan kulit diwaktu pagi hari, berperan sebagai penyegar setelah menggunakan pembersih, menenangkan kulit setelah waxing dan setelah pemakaian alat cukur. Menjaga kelembaban kulit saat bekerja tanpa harus menghapus make-up, mempertahankan make-up agar lebih tahan lama sepanjang hari, mempertegas dasar make-up dan menyempurnakanhasil riasan. Dan saat berada diluar ruangan akan menyejukkan dan mengatasi iritasi akibat paparan matahari, angin, kosmetik tertentu dan air yang kurang bersih, dengan cepat mengambalikan cairan kulit setelah berolahraga dan terpapar matahari, mengatasi kekeringan dan iritasi kulit yang diakibatkan karena buruknya kondisi udara saat bepergian, dan mengembalikan kesegaran di saat berkendara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar