Rabu, 24 Juli 2013

Pertumbuhan Otot Yang Ideal Dengan Makan Makanan Yang Teratur

Pertumbuhan Otot Yang Ideal Dengan Makan Makanan Yang Teratur

Beragam metode yang biasa dipraktikkan para pria sebagai cara memperbesar otot, salah satunya adalah dengan melakukan latihan teratur di pusat-pusat kebugaran. Tapi seringkali para pria lupa betapa pentingnya jenis makanan tertentu dalam membantu proses berkembangnya otot.
Bahan-bahan makanan berikut ini selain memiliki peranan yang besar dalam proses perkembangan otot, juga sangat mudah untuk didapatkan. Makanan-makanan berikut ini selain membantu memperkuat dan memperbesar jaringan otot, juga mampu membantu memaksimalkan proses pembakaran lemak di dalam tubuh.
Pepaya dan Nenas
Kedua jenis buah-buahan ini mengandung zat bernama papain dan bromelain yang mengandung enzim anti peradangan. Enzim anti peradangan berfungsi untuk memulihkan otot yang mengalami kelelahan setelah berolahraga.
Selain untuk anti peradangan, enzim ini juga membantu dalam proses pemecahan protein di pencernaan kita. Dengan demikian, penyerapan protein akan menjadi lebih baik. Seperti yang kita ketahui, protein adalah salah satu zat utama dalam pembentukan otot.
Ikan Salmon
Ikan salmon sudah terkenal sejak beberapa dekade karena manfaatnya untuk sistem peredaran darah manusia. Minyak ikan salmon sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung anda juga. Untuk anda yang sedang dalam proses latihan untuk memperbesar otot, disarankan untuk mengkonsumsi minyak ikan salmon (baik dalam bentuk kapsul ataupun dengan memperbanyak makan ikan). Banyak mengkonsumsi ikan segar dan dibarengi dengan latihan yang teratur adalah salah satu cara memperbesar otot yang paling efektif.
Bayam
Bayam sudah lama dikenal sebagai sayuran terbaik untuk pertumbuhan otot. Hal ini disebabkan karena bayam mampu meningkatkan proses sintesis protein di otot hingga 120%. Dengan tingkat sintesa protein setinggi itu, otot akan dengan mudah melakukan self-recovery (pemulihan).
Kacang-kacangan
Masukkan kacang-kacangan dalam menu makanan anda sehari-hari. Kacang memiliki khasiat selain sebagai antioksidan yang membuang racun dari dalam tubuh, juga sangat baik untuk pemulihan otot yang lelah setelah melakukan olahraga berat seperti bodybuilding.
Perlu anda ingat bahwa setelah melakukan latihan untuk memperbesar otot, anda perlu mengkonsumsi makanan dengan kalori minimal 400 kalori untuk mengganti tenaga yang hilang. Untuk membantu otot membangun jaringannya kembali, anda perlu mengkonsumsi 20 hingga 30 gram protein dan karbohidrat sebanyak 50 hingga 65 gram untuk memperbaiki otot lama.
Dan latihan-latihan juga harus teratur
Latihan Angkat Beban
Cara untuk membentuk otat salah satunya adalah dengan angkat beban secara rutin. Selain dapat memberikan latihan bagi paru-paru, daya tahan tubuh Anda bisa lebih terjaga. Mengapa demikian? Angkat beban secara rutin memberikan pelatihan pernapasan yang cukup baik. Secara teratur badan akan membiasakan pola latihan angkat beban ini sebagai pola relaksasi paru sekaligus pembentukan otot yang baik. Kebanyakan pria kurus tidak cukup mampu mengangkat beban berat untuk membangun otot yang signifikan

Mix It Up
Saat latihan membentuk otot, Anda disarankan juga untuk melakukan olah tubuh lainnya, seperti push-up, sit-up, atau joging. Walaupun sebenarnya latihan-latihan itu lebih mengarah untuk menghilangkan lemak dan tidak terlalu efektif untuk pembentukan otot, namun bisa memberikan landasan awal dari pembentukan otot.  Bila dilakukan secara teratur dan digabungkan dengan latihan angkat beban, pembentukan otot yang sempurna bisa Anda peroleh
Meminum suplemen
Dan juga penting untuk mengkonsumsi suplemen seperti Twinlab Iso Whey Fuel Orange -Mango (2lb) Protein whey paling premium kami telah pernah dikembangkan, Twinlab IsoWhey Fuel memanfaatkan teknologi terkemuka untuk memberikan produk yang kompromi apa-apa. Berbeda dari protein whey standar, IsoWhey BBM lintas aliran Ultra disaring untuk memberikan kualitas yang lebih tinggi, cepat menyerap, bentuk yang mudah dicerna Whey Protein Isolat tanpa ditambahkan lemak atau gula. Ini juga bubuk protein terbaik kami mencicipi lagi, dengan lezat Jeruk Mango baru dan rasa Kiwi Strawberry!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar