Senin, 26 Agustus 2013

Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Lebih Sehat

Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Lebih Sehat

Cuaca yang tak menentu kadang membuat tubuh kita gampang sakit. Itu tandanya bahwa daya tahan tubuh kita lemah. Oleh karena itu perlu kiat khusus untuk meningkatkan daya tahan tubuh, guna melawan berbagai penyakit yang menghampiri kita. Berikut adalah tips untuk menjaga daya tahan tubuh anda agar senantiasa sehat:
  • Tidur yang cukup. Istirahat yang cukup setiap harinya, merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh anda. Dalam hal ini tidur yang cukup dan berkualitas.
  • Berpikiran Positif. Didalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga. Maka usahakan selalu berpikiran positif terhadap segala masalah yang menerpa kita.
  • Berolah raga di pagi hari. Setiap pagi, usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat.
  • Makan makanan yang higienis, tidak berlebihan dan kaya akan serat. Selalu memastikan bahwa makanan yang anda makan sudah higienis atau sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna. Makanlah dengan porsi yang wajar jangan berlebihan. Di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas. Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri.
  • Minum air putih 8 gelas perhari. Penuhi kebutuhan cairan yang diperlukan dalam tubuh. Dalam hal ini air putih yang menyehatkan. Delapan gelas air putih perharinya merupakan jumlah yang harus kita penuhi untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh kita.
  • Cukupi kebutuhan vitamin D. Kekurangan vitamin D dapat mengurangi kekebalan tubuh. Pastikan sahabat memenuhi cukup Vitamin D ini, misalnya dari susu, sereal , ikan salmon, dan telur.
  • Konsumsi cukup vitamin C. Vitamin C sangat membantu menghasilkan komponen yang lebih alami untuk membunuh kuman. 400mg Vitamin C Diperlukan dalam sehari. Vitamin C alami bisa didapatkan dari Buah-buahan seperti jeruk, strawberry, atau bisa mengkonsumsi suplemen Vitamin C Golden Bear Laboratory Vitamin C 500mg 90 tablets, Ester C berfungsi untuk Meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah infeksi,penyembuhan luka, mencegah sariawan membantu mempercepat dan gusi berdarah,sebagai antioksidan untuk membantu mencegah penuaan dini,penyakit jantung dan kanker, membentuk kolagen untuk regenerasi sel2 baru,sangat dianjurkan bg perokok karena kadar vit C dalam darahnya berkurang dan dapat mengurangi efek toksin nikotin, Ester C membantu produksi enzim yang memetabolisme dan mengeluarkan alkohol dari tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar