Senin, 19 Agustus 2013

Apa Itu Quercetin?


Apa Itu Quercetin?

Apa itu Quercetin?? Quercetin adalah pabrik kimia yang dikenal sebagai flavanoid. Kita dapat menemukannya di beberapa flavanoid sumber makanan alami, seperti sayuran dan buah-buahan. Quercetin sekarang tersedia sebagai suplemen makanan untuk kesehatan tubuh kita, salah satunya adalah Golden Bear Laboratory Vitamin CQuercetin 300mg. Quercetin melakukan fungsi antioksidan bagi tubuh kita dan kita akan tahu berapa dosis yang di anjurkan, sebagai suplemen anti-inflamasi, meningkatkan fungsi pernafasan dan mengurangi gejala alergi, dan sebagai energi meningkatkan pertumbuhan.
Quercetin adalah fitoestrogen yang bekerja seperti estrogen, dan membantu dalam menghambat pertumbuhan kanker payudara. Ia mengikat pada reseptor estrogen dan menghentikan sel-sel kanker payudara dari mendapatkan estrogen. Hal ini akan menghentikan pertumbuhan mereka. Hal ini juga ditemukan sangat berguna dalam pencegahan pengerasan arteri. Ini mencegah membangun makrofag. Quercetin juga membantu memperkuat kapiler dengan aliran darah dan sirkulasi.
Hal ini juga antioksidan. Bahkan dikenal sebagai salah satu yang paling kuat yang tersedia saat ini. Ini berarti bahwa melindungi tubuh dari radikal bebas. Hati memproduksi radikal bebas sebagai bagian dari proses metabolisme. Radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan dan penuaan sel-sel tubuh.
Setiap propolis mengandung Quercetin, begitu juga dengan White Propolism, bahkan disemua buah-buahan mengandung quercetin, tingkat presentasi quercetin antara satu propolis dengan propolis yang lain berbeda-beda. Kuersetin adalah senyawa kelompok flavonol terbesar, Kuersetin dan  glikosidanya  berada dalam jumlah 60-75% dari flavonoid. Flavonoid merupakan sekelompok besar antioksidan bernama polifenol yang terdiri atas antosianidin, biflavon, katekin, flavanon, flavon, dan flavonol
Kuersetin (Quercetin) adalah salah satu zat aktif kelas flavonoid yang secara biologis amat kuat. Bila vitamin C mempunyai aktifitas  antioksidan 1, maka kuersetin memiliki aktivitas antioksidan 4,7. Kuersetin dipercaya dapat melindungi tubuh dari beberapa jenis penyakit degenerative dengan cara mencegah terjadinya proses peroksidasi lemak. Kuersetin memperlihatkan kemampuan mencegah proses oksidasi dari Low Density Lipoprotein (LDL) dengan cara menangkap radikal bebas dan menghelat ion logam transisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar